Ummusshabri Kendari Gelar Workshop Kurikulum Internasional

Berita

Yayasan Ummusshabri Kendari Menggelar Workshop Kurikulum Internasional. Kegiatan ini berlangsung di Aula Besar KH.Baedhawi Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari. 28 s.d. 30 Maret 2019.

Sekretaris Yayasan Ummusshabri Kendari, Bambang Suprayitno, S.Pd., M.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan Kurikulum Internasional kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan Ummusshabri baik mereka yang baru saja lolos menjadi tenaga Pendidik dan Kependidikan maupun tenaga Pendidik dan Kependidikan yg sudah lama. Ia juga menjelaskan kurikulum yang akan digunakan nantinya adalah kurikulum Singapura dan Cambridge.

Karena itu untuk lebih mengenal kurikulum Internasional ini Ummusshabri bekerjasama dengan Lembaga Mentari Jakarta sebagai Narasumber. Salah satunya adalah bapak Hijjri Al Uddin yang tampil sebagai pemateri. Ia juga menambahkan pada kegiatan ini tenaga pendidik dan Kependidikan diberikan materi terkait dengan Model kurikulum Internasional, materi, buku, serta tehnik dan disain pembelajarannya,” ungkapnya.

Selain itu untuk memantapkan rencana penggunaan Kurikulum Internasional yang akan digunakan dan akan di Launching tahun ajaran baru 2019-2020 mendatang.

“Ummusshabri beberapa bulan lalu juga telah mengirim beberapa orang ke Jakarta untuk mengikuti Visit school sekolah yg telah lebih dulu menerapkan kurikulum Internasional seperti Lazuardi dan Anglo Chinese School,” Ungkap Bambang.

Terkait dengan penggunaan kurikulum Internasional, Bambang menyampaikan bahwa kurukulum yg digunakan nantinya tetap support dengan Kurikulum 2013 (K13).

Kegiatan workshop ini diikuti oleh sekitar 160 orang peserta dari seluruh satuan Pendidikan yang ada di Ummusshabri Mulai dari Tingkat Paud, MI, MTs dan MA (IK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *