Ummusshabri Kendari Gelar Wisuda Santri XII

Berita

Yayasan Ummusshabri Kendari (Kamis, 2 Mei 2019) menggelar wisuda santri XII tahun pelajaran 2018-2019 di Hotel Claro Kendari . Dalam kegiatan ini Ummusshabri Kendari mewisuda sebanyak 518 santri dari semua tingkatan pendidikan, mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) sebanyak 113 santri ,Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 174 santri, Madrasah Tsanawiyah (MTs)sebanyak 171 dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 60 Santri.

Acara wisuda santri ini dihadiri oleh Pakar Pendidikan Malaysia dan Dosen Universitas Malaya Dr Zuraedah binti Abdullah, Phd, Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Gerakan Pembaruan Pendidikan Islam (GUPPI) Prof Dr. H. Imam Tholha, MA, Dewan Pimpinan Daerah (DPD )GUPPI Sulawesi Tenggara Drs, Arsyidik Asuru. M.Ag, Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, Kepala Bidang pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kementerian Agama Prov Sulawesi Tenggara Drs. H. M. Natsir, M.Si Pimpinan organisasi kemasyarakatan, Sesepuh Ummussabri, Dewan Guru, pengasuh/pembina, alumni, orang tua wali santri serta para wisudawan dan wisudawati.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari memaparkan konsep tata ruang disain pengembangan Ummusshabri Kendari, menuju sekolah berstandar Internasional dan Ummusshabri telah melakukan upaya kearah tersebut dengan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah berstandar Internasional baik yang ada di Indonesia maupun yang berada di luar negeri, meski Ummusshabri merupakan sekolah dengan desain bertaraf Internasional tetapi tetap kokoh dalam dunia spiritual.

Tahun Pelajaran mendatang kata Supriyanto, Ummusshabri Kendari mulai akan menerapkan kurikulum Internasional khususnya untuk 3 mata pelajaran yaitu Sains, Matematika dan Bahasa Inggris, meskipun kurikulumnya internasional tetapi konsepnya tetap pesantren”ungkap Supriyanto. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya baik moril maupun matrial sehingga segala ikhtiyar dan usaha yang dilakukan bisa mengangkat citra lembaga Pendidikan Ummusshabri,”tuturnya.

Secara khusus Ketua Yayasan Ummusshabri mengucapkan terima kasih kepada Dr. Zuraedah binti Abdullah sebagai tamu spesial yang telah berkesempatan menghadiri wisuda santri Ummusshabri Kendari, dan ini adalah kehadiran kedua kalinya beliau di Kendari, “tutur Supriyanto .

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GUPPI Prof Dr. H. Imam Tolha, SH,dalam sambutannya mengapresiasi segala usaha dan upaya yang dilaksanakan oleh Ummushabri Kendari. sejak beberapa tahun terakhir ini ia memperhatikan Ummusshabri ini tak pernah berhenti berkreasi dan berinovasi. Disain Ummusshabri sebagaimana yang dipaparkan ketua Yayasan Menurutnya merupakan hal yang luar biasa, ia berharap suatu saat bisa menghadiri kegiatan, dimana Ummusshabri telah berada dimasa kejayaan sesuai harapan yang dipaparkan oleh ketua Yayasan,”ungkapnya.

Pakar Pendidikan Universitas Malaysia Dr Zuraedah binti Abdullah, Phd dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Yaysaan Ummushabri Kendari yang telah mengundang dirinya untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara wisuda ini. Ia juga menyampaikan bahwa “sebagai lembaga pendidikan kita berharap Ummusshabri bisa menghasilkan santri Ulil Albab, untuk menghasilkan santri yang ulil albab tentunya orang tua maupun guru harus menjadi teladan,”tuturnya.

Dalam sambutannya ini, ia menyampaikan, membuka kesempatan kepada santri khususnya tingkat Aliyah untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Malaya Malaysia,”ungkapnya .

Acara wisuda santri ini juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah (KaPolda) Sultra, Komandan Korem (Danrem) Kendari, Kepala Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra Drs Joko, M.Pd, Kepala Bidang pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Prov Sultra Drs. H. M. Natsir, M.Si Dewan Pimpinan Daerah (DPD )GUPPI Sulawesi Tenggara Drs, Arsyidik Asuru. M.Ag, Pengurus Yayasan Ummusshabri Kendari, Pimpinan organisasi kemasyarakatan, Sesepuh Ummussabri, Kepala Madrasah, Dewan Guru, pengasuh/pembina, alumni, orang tua wali santri serta para wisudawan dan wisudawati. (IK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *