Ummusshabri Kendari Gelar Penerimaan Rapor Terpadu

Berita

Yayasan Ummusshabri Kendari (Selasa, 28 Mei 2019) melaksanakan Penerimaan rapor terpadu semester genap tahun pelajaran 2018-2019 di Aula Besar KH Baedhawi Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri)

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA mengawali sambutannya dengan memaparkan masterplan disain pengembangan kawasan Ummusshabri Kendari yang mana disain masterplan ini merupakan hasil dari pemenang sayembara “Disain Masterplan Ummusshhbri” yang dilaksanakan oleh Ummusshabri Kendari beberapa bulan sebelumnya. bangunan lainnya yang juga sudah disayembarakan

adalah bangunan gedung paud dan masjid ummusshabri, masterplan yang ada ini kita akan dijadikan kitab Pembangunan dan kita tidak akan melenceng dari situ kecuali ada pembenahan pembenahan yang didiskusikan dengan arsitek pembuatnya,”ungkapnya.

Pada Kesempatan ini juga ia juga menginformasikan bahwa tahun pelajaran baru mendatang Ummusshabri akan menghapus kelas regular dan akan menggantinya dengan kelas semi Cerdas Intelektual Berbasis Islami (CIBI) dan Cerdas Intelektual Berbasis Relijuis (CIBER), hal ini terkait dengan Rencana Ummusshabri memberlakukan Kurikulum Internasional khususnya untuk 3 mata pelajaran yaitu sains, matematika dan bahasa Inggris, untuk bahasa Inggris sendiri akan menggunakan standar Cambridge yang mana nanti tiap tahunnya siswa siswa akan menggikuti asesmen dari Lembaga Cambridge supaya bisa setara atau distandarkan dengan mutu disekolah sekolah lainnya khususnya bahasa Inggris. Hal tersebut juga terkait dengan persaingan dunia yang tidak bisa dihindari, dimana bahasa menjadi alat yang utama anak anak kita untuk masuk di dunia nyata maupun di dunia maya.Karena itu sejak 2 tahun lalu Ummushhbari mulai menghadirkan native speaker dari Amerika Mr Robert dan Miss Erin. Ini lah cara Ummusshabri untuk menyiapkan santri santri Ummusshabri masuk kedalam dunia Internasional, dengan menerapkan kurikulum Internasional maka Ummusshabri telah menyiapkan mereka menjadi masyarakat dunia, bukan lagi hanya menjadi masyarkat Kendari tetapi menjadi masyarakat dunia dan kunci utamanya adalah Kompetensi Bilingual,”jelasnya.

Dipenghujung sambutannya Supriyanto mewakili seluruh pengurus yayasan, kepala madrasah, dewan guru menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada orang tua santri dan semua pihak atas kerja samanya selama ini sehingga bisa mengantarkan Ummusshabri menjadi sekolah yang diperhitungkan baik ditingkat lokal, regional, maupun nasional,”tuturnya.

Dalam acara ini juga, Yayasan Ummusshabri Kendari mengumumkan juara, sekaligus memberikan penghargaan dan piala kepada siswa berprestasi dari setiap jenjang satuan pendidikan di Ummusshabri Kendari mulai dari Paud, MI, MTs dan MA.

Dalam kegiatan ini, turut hadir beberapa pengurus yayasan Ummusshabri Kendari, Kepala Madrasah Lingkup Pesri Kendari Dewan guru, dan orang tua wali siswa.

Usai serimoni penerimaan raport terpadu di aula, dilanjutkan dengan penerimaan rapor di masing masing kelas yang langsung diterima oleh tiap siswa bersama orang tua/walinya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *