Santri MA Pesri Juara Pidato Bahasa Daerah Tingkat Prov. Sultra

Berita Olimpiade

Kendari, (Humas)… Prestasi demi prestasi kembali ditorehkan oleh santri Pesantren Ummusshabri Kendari pada berbagai ajang kompetisi/lomba. Yang teranyar adalah santri tingkat Madrasah Aliyah atas nama Jefri berhasil memperoleh juara 2 pada lomba Pidato bahasa Daerah tingkat SMA/SMK/MA se Sulawesi Tenggara, Jefri tampil dengan bahasa Daerah Kaledupa. Lomba pidato ini dilaksanakan oleh Media Kendari Pos bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sultra yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2020 bertempat di Aula Kendari Pos.

Atas prestasi ini, Pembimbing lomba Nunita, S.Pd, tidak lupa bersyukur “Alhamdulillah, ini merupakan usaha, niat serta kesabaran anaknda Jefri untuk mau ditempa dalam proses latihan, dengan lomba seperti ini diharapkan revitalisasi bahasa daerah sebagai salah satu aset budaya dan identitas bangsa terus terjaga kelestarian, Nunita juga mengapresiasi diadakannya lomba pidato bahasa daerah ini “karena ajang lomba pidato bahasa daerah ini merupakan wadah yang sangat baik untuk peserta didik dalam berkontribusi melestarikan budaya daerah, tambahnya” 
Semoga ini menjadi motivasi untuk adik adik kelasnya, agar lebih semangat menggaungkan jiwa kompetisi dalam berkreasi, harapnya”.

Menurut Pembimbing lainnya, Jumadil Awal, S.Pd bahwa lomba pidato bahasa daerah yang dilaksanakan ini diikuti oleh 11 kompetitor yang berasal dari berbagai Sekolah tingkat menengah atas yang ada di Sulawesi Tenggara.

Sementara Kepala MA Pesri Kendari, Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd mengapresiasi raihan prestasi santri pada lomba pidato ini, untuk itu Agus tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pembimbing/pembina lomba, atas usaha dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan lomba pidato ini. Agus juga berpesan agar kita terus memacu semangat belajar dan membina walaupun kita masih berada pada masa pandemi covid 19, jangan berpuas diri dengan raihan prestasi ini, terus memaksimalkan bimbingan dan membangkitkan semangat berkompetisi serta memburu kejuaraan dalam setiap kompetisi, harapnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *