PTA, “Pramuka Ummusshabri adalah wadah pengetahuan dan Wawasan”

Pramuka
Sekretaris Mabigus, Mohamad Anwar, saat menyematkan tanda kepesertaan PTA

Sebagai lembaga pendidikan, Madrasah Aliyah Pesri Kendari tidak hanya disibukkan dengan aktifitas pembelajaran dalam kelas, akan tetapi juga aktif mendorong berbagai kegiatan dalam bidang organisasi kesiswaan. 
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Gerakan Pramuka Gugus Depan Ummusshabri Kendari yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus – 1 September 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Pesantren Ummusshabri Kendari. 


Sekretaris Mabigus Mohamad Anwar, S.Ag., M.Si dalam amanahnya ketika membuka kegitan mengatakan : Gerakan Pramuka yang berpangkalan di satuan pendidikan seperti di MA Pesri Kendari menjadi wadah yang penting bagi peserta didik, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, melaui berbagai kegiatan yang didesain sesuai dengan karakter dan tujuan pendidikan kepramukaan, yang diarahkan pada fungsi pengembangan, sosial, rekreatif dan persiapan karir bagi peserta didik. Terlebih dalam kurikulum Pendidikan Nasional menempatkan kegiatan pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib, ini artinya kegiatan kepramukaan tidak ditempatkan sebagai pengisi waktu luang akan tetapi sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan Madrasah. 


Anwar juga mengingatkan “sesuai dengan Undang-undang RI No. 12 tahun 2010 bahwa tujuan pramuka adalah untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *