MA Ummusshabri Sabet 2 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu pada Olimpiade Sains Indonesia

Berita Olimpiade

Kendari (Humas)… Hebat dan bermartabat,  semboyan Madrasah itu patut disematkan kepada Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri Kendari yang telah berhasil menyumbangkan 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan oleh Forum Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, pada tanggal 22 November 2020 secara virtual.

Medali emas masing-masing disumbangkan oleh Rafli Ahmad Zainur (matematika) dan Fakri Aldiansyah Putra (matematika), Medali perak masing-masing disumbangkan oleh Feliana Putri Anindyta Efendi (Bahasa Inggris), Atia Laila (Bahasa Inggris) dan Sofia Rahmani Amalia (Ekonomi), Medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh Dwi Rizky Almayrah (Kimia), Zahra Data Amani Herman (Kimia), Yudhi Tri Adyaqsa (Ekonomi) dan Putrika Nabila (Ekonomi).

 Menurut salah seorang pembimbing lomba Suci Rahma Hamid, M.Pd bahwa kegiatan berskala nasional ini cukup kompetitif karena diikuti siswa SMA, SMK dan MA dari banyak sekolah di Indonesia, yang jumlahnya tentunya tidak sedikit, misalnya untuk sains bidang matematika diikuti oleh 4681 siswa dan juga bidang bahasa Inggris diikuti oleh 3604 siswa.

“Saya juga berharap bahwa dengan perolehan prestasi yang telah didapatkan oleh para santriwan dan satriwati MA Pesri dapat memacu motivasi dan semangat berkompetisi dalam meraih prestasi ke depannya baik untuk kompetisi tingkat nasional maupun internasional” ungkapnya.

 Kepala MA Pesri Kendari Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd mengapresiasi raihan prestasi ini dan tak lupa mengucapkan “Alhamdulillah dan selamat kepada siswa-siswi MA Ummusshabri Kendari yang telah meraih beberapa medali pada Kompetisi Nasional OPSI ini serta penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Guru Pembimbing atas ikhtiarnya dalam membina. “Capaian prestasi ini merupakan awal dari pengalaman madrasah dalam berkompetisi di level nasional, upaya keras dalam proses bimbingan dari guru kepada siswa di tengah tengah pandemi covid 19 dimana porsi waktu untuk belajar dan bimbingan sangat terbatas namun masih bisa membuahkan hasil yang baik dan membanggakan, “tambahnya.

Agus juga berharap agar para guru pembimbing, selalu mencari pola dan strategi bimbingan yang jitu untuk mempersiapkan siswa mengikuti berbagai event di masa mendatang, “harapnya.

Sementara Direktur Pendidikan Yayasan Ummusshabri Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag., MA yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari turut bersyukur dan apresiasi “Alhamdulillah, saya ucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada siswa-siswi MA Pesri yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang OPSI ini, demikian juga penghargaan bagi guru-guru pembimbing yang telah bekerja keras dan mampu mengantarkan santri kita untuk memperoleh prestasi ini”.

Prestasi ini juga menunjukkan bahwa Madrasah kita mampu bersaing dengan Sekolah/Madrasah lainnya di Indonesia, karenanya sikap optimisme harus selalu dibangkitkan sembari terus memacu upaya kea rah yang lebih baik, tambahnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *