MA PESRI Gelar Seminar Motivasi Belajar

Berita
Ketgam : Ketua Yayasan Ummusshabri, Dr.Supriyanto MA, saat membuka seminar motivasi belajar. 
Ketgam 2 :  Peserta seminar yang terdiri dari  para siswa dan guru. 

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan, perlu dilakukan berbagai upaya dan inovasi terhadap SDM di lembaga tersebut. Untuk itu Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri MA (PESRI) Kendari, menggelar seminar motivasi dengan Tema : “Giat Diri,  Raih Prestasi”. Kegiatan ini akan  akan menjadi  rutinitas tahunan mengawali proses tahun pelajaran.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto, MA. Dalam sambutannya ketika membuka acara,dan sekaligus sebagai keynote speaker Dr. Supriyanto mengatakan, bahwa  kegiatan seminar motivasi ini merupakan tradisi yang baik dan  harus dipertahankan. “Terutama dalam mempersiapkan siswa siswi yang siap menghadapi berbagai kompetisi,  karena motivasi yang tinggi menjadi kunci untuk meraih kesuksesan,” terangnya. 

Dr.Supriyanto, juga menceritakan pengalaman pribadinya, bahwa berbagai kesuksesan yang diperolehnya saat ini merupakan buah dari mimpi besarnya.  Kemudian dengan motivasi, tekad dan perjuangan yang kuat dapat diwujudkannya. Menurutnya seminar motivasi ini juga sangat relevan dengan visi Ummusshabri untuk melahirkan generasi yang Sholeh, Islami,  Berprestasi, Populis dan Bermasyarakat.

Kepala MA PESRI Kendari, Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd, mengatakan, bahwa target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah  Sukses Akademik dan non Akademik dengan indikator prestasi pada setiap ajang perlombaan (olimpiade dan olahraga serta seni). Kemudian sukses ujian UN, UAMBN, USBN dengan indikator perolehan nilai rata rata meningkat dari tahun ke tahun . “Target ke tiga dari kegiatan ini  agar  siswa sukses ketika masuk perguruan tinggi dengan indikator diterima di beberapa perguruan tinggi yang unggul,” katanya.  

Selain Ketua Yayasan, sebagai Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah Prasetyo Nugroho, S.Si kepala cabang Primagama Kendari,  yang banyak berbagi pengalaman, tehnik dan strategi untuk mencapai prestasi dan kesuksesan.  “Untuk sukses masuk perguruan tinggi bisa dimulai dari strategi penetapan KKM dan penentuan jurusan peminatan yang didasarkan pada potensi dan cita cita ke depan,” paparnya. Kegiatan seminar motivasi ini dilaksanakan di Auditorium KH. Baedhawi Pesantren Ummusshabri, pada tanggal 3 Agustus 2019 yang diikuti oleh Seluruh siswa siswi MA Pesri dan para dewan guru. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *